Sebuah Persembahan

Blog Ini Adalah Untuk Negaraku Tercinta… Indonesia

Sebuah ucapan terimakasih yang merupakan keterpaduan dari ratusan buku & artikel mengenai dunia wirausaha dan praktek bisnis yang telah dijalankan oleh penulis. Dunia bisnis memang sebuah dunia yang sangat menggiurkan. Banyak orang-orang terkaya di dunia berasal dari kuadran ini. Untuk meraihnya diperlukan pengorbanan yang tidak sedikit, karena kita tahu bahwa sukses itu memerlukan kerja keras dan kombinasi antara bidang keilmuan, kreatifitas, serta pengaplikasian yang tepat. Blog ini akan membahas secara menyeluruh dari awal saat anda mulai berpikir untuk menjadi wiraswasta, permasalahan dalam bisnis, hingga tercapai tujuan anda untuk mencapai kebebasan finansial. Dimanapun level anda saat ini saya berharap bahwa tulisan ini dapat bermanfaat bagi anda.

Tujuan utama saya adalah mengurangi tingkat pengangguran di Indonesia.  Dengan tujuan tersebut maka saya ingin  meyakinkan kepada anda bahwa semua ilmu yang saya berikan kepada anda adalah GRATIS!!!

Berawal dari sebuah keprihatinan saya ketika saya lulus dari pendidikan S2 dimana lebih dari 70% teman satu angkatan saya adalah seorang karyawan/ para pencari kerja.  Memang tidak ada yang salah dengan menjadi seorang karyawan. Tapi coba anda bayangkan, saat ini Indonesia hanya memiliki wirausaha sebesar 0,18% dari seluruh penduduk Indonesia, atau sekitar 400.000 orang (data tahun 2008). Sebagai lulusan S2 dari sebuah perguruan tinggi ternama di Indonesia atau bahkan di Dunia dengan gelar sarjana Master of Management, tentunya kami lebih memiliki kesempatan untuk berhasil sebagai wirausahawan dibandingkan dengan level pendidikan dibawahnya (maaf tidak bermaksud mendiskreditkan level pendidikan tertentu). Hal ini saya ungkapkan karena saya yakin hampir semua atau bisa saya katakan semua mahasiswa di tempat saya belajar memiliki hampir keseluruhan sumber daya yang dibutuhkan untuk menjadi seorang wirausaha. Sebut saja modal, kemampuan akademik dalam mengelola perusahaan, wawasan yang luas, informasi yang sangat mudah didapatkan (saya yakin semuanya bebas dari buta internet), kemampuan interpersonal (lobying, presentasi, dsb). Tapi yang jadi pertanyaan saya kenapa budaya mencari kerja masih sangat populer di level pendidikan yang notabene untuk ukuran Indonesia masih tergolong tinggi.

Coba anda bayangkan jika seluruh alumni dari institusi tempat saya belajar anggap saja ada 2000 orang. Kemudian dari 2000 orang tersebut sebagian memang ada yang menjadi karyawan, tetapi secara keseluruhan mereka adalah seorang wirausaha, kemudian memiliki karyawan minimalnya 5 orang. dari perhitungan tersebut maka 10.000 pengangguran akan dapat dikurangi.

Setelah mengetahui tentang motivasi saya maka saya yakin akan ada banyak pro dan kontra mengenai  pemikiran saya ini, tetapi yang tepentming udah-mudahan dengan adanya blog ini maka saya berharap dapat melakukan sesuatu untuk bangsa ini.

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s